Komisi III Tinjau Jalan Kambitin - Wikau


Jalan Kambitin - Wikau Kecamatan Tanjung ditinjau langsung komisi III DPRD Tabalong. Tinjauan lapangan menindaklanjuti aspirasi warga Desa Kambitin, tepatmya di RT.04 Wikau pada komisi yang diketuai H. Supoyo itu pada Rabu (9/9).

H.Supoyo mengatakan dinas PUPR sebagai mitra akan melakukan pemeliharaan jalan lewat anggaran rutin sepanjang 6 km. "InsyaAllah akan maksimal dianggarkan pada tahun 2021" terangnya pada korankontras,net. Hal senada juga disampaikan oleh kepala bidang(kabid) Bina Marga dinas PUPR Tabalong, Sunengse,ST.

Sunegse mengatakan bahwa peningkatan kualitas jalam nanti bisa dimasukan dalam program. "Tahun ini dilakukan perawatan rutin. Tadi sudah mulai dilakukan pembentukan badan jalan (Grad), baru kemudian diampar material agregat kelas B" bebernya.

Sunengse juga menyampaikan bahwa ruas jalan lewat Kambitin - Wikau ini akan diusulkan lagi lewat dana APBD Perubahan. Terpisah, kepala desa Kambitin, Sarbani menuturkan bahwa ruas jalan Kambitin - Wikau (RT.04) - Kertak Panjang (RT 05) merupakan akses jalan satu-satunya yang dimanfaatkan warga.

"Dua RT tersebut ditinggali sekitar 350 an wa Kepala keluarga (KK), akses jalan tersebut sangat penting karena digunakan untuk berbagai kepentingan, termasuk menggerakan perekonomian warga dan juga dilewati anak sekolah" ungkapnya. Ia berharap agar ruas jalan Kambitin - Wikau bisa secepatnya diperbaiki mengingat aspalnya sudah banyak yang terkelupas.

"Usulan perbaikan ruas jalan ini selalu kami masukan dalam musrenbang desa, mudah-mudahan bisa secepatnya terealisasi" ujarnya berharap.


Tinjau Juga Jalan Depan SDN 01 Kapar yang Mulai Longsor

Saat pulang dari Kambitin Raya, Komisi III masih menyempatkan waktu untuk meninjau jalan yang tepinya sudah longsor di RT 07 desa Kapar, persisnya di depan SDN 07 Kapar. Kondisi pada bagian tepi jalan yang berdampingan dengan sungai Tabalong tampak longsor. Sebagian batu-batu tampak keluar dari kawat bronjong yang menjadi penahan longsor.

Warga sekitar berharap agar bagian tepi jalan yang longsor ini segera ditangani. "Kondisinya dari tahun ke tahun bertambah parah, mudah-mudahan bisa secepatnya ditangani" pungkas Iyan, Ketua RT 07 desa Kapar (Boel)


Kamu mungkin juga menyukai