Jalan Permukiman Desa Kambitin Raya Mulai Diperbaiki

Usai meninjau ruas jalan Kambitin - Wikau, Komisi III DPRD Tabalong bersama Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkim) Tabalong juga mengunjungi desa Kambitin Raya untuk melihat langsung kondisi jalan lingkungan.

Ketua Komisi III DPRD Tabalong, H.Supoyo mengatakan Bahwa pihaknya mendukung perbaikan jalan lingkungan dipermukiman warga desa Kambitin Raya. "Kambitin Raya merupakan sentral penghasil ikan maupun pertanian lainnya, tentunya fasilitas jalannya harus diperhatikan" terangnya pada awak korankontras.net, Rabu (9/9) siang usai meninjau jalan. Kepala desa Kambitin Raya, Heri Nugroho mengungkapkan bahwa blok-blok jalan lingkungan dipermukiman warganya sudah lama tidak dilakukan perbaikan.

Heri Menyampaikan bahwa jalan lingkungan di desanya terbilang penting mengingat desa Kambitin Raya tidak hanya dikenal sebagai desa penghasil ikan namun juga pernah dicanangkan sebagai desa wisata. "Sebagai penunjang desa wisata, tentunya harus ditunjang juga dengan kondisi jalan yang bagus" ucapnya.

Kepala bidang (Kabid) Perencanaan dinas Perkim Tabalong, Akhmad Rizani menuturkan bahwa blok jalan lingkungan di Kambitin Raya sudah direncanakan dan mulai dilakukan perbaikan bertahap sejak 2019. "Total panjang blok jalan lingkungan sekitar 4 km, yang sudah kita aspal pada 2019 sekitar 1 km, ada juga blok jalan yang sudah diperkeras"bebernya. Rizani menyatakan bahwa data blok jalan sudah lengkap dan siap "dieksekusi".

"Sisa pekerjaan ini akan dituntaskan semua pada 2021" tegasnya.

Legislator yang juga menjadi "tuan rumah", Sunardi mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan komisi III ke Kambitin Raya. " Ini merupakan suatu kebanggan bagi warga desa, sudah bertahun-tahun ajukan perbaikan, alhamdullilah berkat perjuangan dan dukungan masyarakat akhirnya di setujui di 2021, kita dukung dan akan kita kawal" ucapnya senang.

Anggota komisi III Hj. Noor Farida juga mendukung kegiatan ini. " Kambitin Raya merupakan salah satu desa wisata di Tabalong, kalau kondisi jalan lingkungannya bagus orang akan semakin tertarik untuk berkunjung" ujarnya.

Noor Farida juga menegaskan bahwa komisi III bersama dengan pemerintah daerah akan terus "turun" untuk melihat kondisi dilapangan. "Kita ingin memsatikan keadaan dilapangan, mana yang urgent dan harus segera di benahi" pungkasnya. (Boel)


Kamu mungkin juga menyukai